Regional

Tina Wiryawati Ajak Masyarakat Aplikasikan Empat Pilar Ke Pengembangan UMKM

BIMATA.ID, JAWA BARAT –Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tina Wiryawati dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan lebih kepada mengaplikasikan melalui pengembangan di sektor Pariwisata, UMKM dan Pendidikan. 

Politisi asal partai Gerindra itu menggandeng Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata (Stiepari) Semarang untuk melakukan pemetaan dan pengabdian masyarakat di Desa Singkup Kecamatan Japara Kuningan, Rabu, 18 April 2022

“Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ini untuk mengaplikasikan sila ke lima yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” kata Tina dari Dapil Jabar XIII meliputi, Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. 

Saat berdialog dengan masyarakat, Tina menerangkan terkait inisiasi desa Wisata Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), dengan mengangkat kuliner lokal yakni kokolotok. 

“Kuliner kokolotok ini menjadi salah satu daya tarik di tempat wisata atau desa wisata yang ada di Kuningan. Nantinya, secara  pengelolaannya lebih melibatkan masyarakat setempat,” ujarnya. 

Selain itu, dirinya juga menyempatkan untuk mengunjungi usaha-usaha seperti budidaya maggot, peternakan unggas, kerajinan kursi rotan plastik serta pembuatan glass powder yang ke seluruhnya dilakukan secara home industri. 

“Jadi, dalam kegiatan empat pilar kebangsaan saya selalu berbentuk implementasi dari sila-sila Pancasila kepada masyarakat atau konstituen,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close