Berita

Riza Patria Minta Warga Jakarta Selalu Taat Prokes dan Tak Panik soal Hepatitis Akut

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi adanya ada temuan 21 kasus diduga hepatitis akut misterius berasal dari Jakarta, berdasarkan Informasi sebelumnya beredar bahwa sudah ada tiga korban meninggal diduga karena penyakit hepatitis akut ini.

“Yang 21 itu di Jakarta, tapi yang korban (meninggal) sudah tiga,” katanya, Kamis (12/05/2022).

Pihaknya belum bisa menjelaskan detail informasi rentang usia warga yang diduga menderita hepatitis akut misterius itu, informasi detail soal usia dan lokasi penyebaran dapat ditanyakan ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Tapi yang harus diketahui ternyata hepatitis akut ini tidak hanya untuk anak-anak, bahkan juga orang dewasa,” ucapnya.

Menurut politikus Partai Gerindra itu, Pemerintah DKI, dia melanjutkan, terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dalam rangka evaluasi dan pengawasan ihwal kasus hepatitis akut misterius.

“Kepada masyarakat Jakarta untuk tetap hati-hati dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes),”.jelasnya.

Diberitakan Sebelumnya, Kementerian Kesehatan mengungkapkan tiga pasien anak yang dirawat di RSCM atau RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta diduga terjangkit hepatitis akut misterius meninggal. Anak-anak itu dirawat selama dua pekan sejak 30 April 2022. Belum diketahui penyebab munculnya penyakit hepatitis akut.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close