Regional

Rahmat Erwin Abdullah Kembali Raih Emas di SEA Games Vietnam

BIMATA.ID, Makassar – Atlet lifter asal Sulsel, Rahmat Erwin Abdullah kembali meraih emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Rahmat Erwin berhasil menyumbang medali emas lewat cabor angkat besi yang digelar di Hanoi Sports Training and Competition Center, Sabtu (21/5/2022).

Peraih perunggu di Olimpiade Tokyo itu menang di nomor 73 kg putra. Rahmat menjadi yang terbaik dengan berhasil mengangkat berat maksimal hingga 155 kg.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, Rahmat sekali lagi memperlihatkan kualitasnya di event internasional.

Apalagi sejak awal, Rahmat memang telah dipersiapkan untuk meraih medali emas pada cabor angkat besi.

“Memang sejak awal dipersiapkan untuk meraih medali emas dan Rahmat mampu mempertahankan tradisi medali emas yang terakhir diraih pada SEA Games Manila lalu,” ujar Arwin.

Arwin mengaku bangga atas prestasi gemilang Rahmat. Menurutnya, Dispora Sulsel sebagai perangkat daerah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang olahraga, merasa berbahagia karena Rahmat dapat mengangkat harkat dan martabat daerah Sulawesi Selatan di kancah internasional.

“Bapak gubernur juga sudah memberikan arahan agar senantiasa memberikan perhatian kepada atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” sebutnya.

[HW]

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close