BeritaBola

Persija Garansi Pengganti Rohit Chand akan Lebih Hebat

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengaku berat melepas pemain asal Nepal Rohit Chand. Namun, ia memberikan garansi bahwa pengganti Rohit di timnya punya kemampuan yang lebih hebat.

Manajemen Persija memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Rohit untuk musim 2022/2023. Padahal, sang pemain terbilang loyal bersama tim kesayangan Jakmania tersebut.

“Tentu sangat berat melepas seorang Rohit Chand. Ia adalah pemain luar biasa, pekerja keras di lapangan dan sosok yang santun di luar lapangan. Pasti sulit mencari pengganti Rohit,” kata Prapanca dilansir dari laman klub.

“Tapi, seperti inilah dunia profesional. Pemain bisa datang dan pergi. Yang pasti, Persija akan mencari pengganti yang tak kalah hebatnya.”

“Saya berharap pemain baru nantinya bisa menjadi idola suporter seperti halnya Rohit. Untuk Rohit semoga makin sukses di klub barunya,” terangnya.

Rohit Chand adalah pemain ke-13 yang telah dilepas Persija jelang Liga 1 2022/2023. Terbaru, ia telah diumumkan sebagai pemain anyar Persik Kediri.

Loyalitas Rohit untuk Persija tak bisa dipandang sebelah mata. Sejak pertama kali berseragam Macan Kemayoran pada putaran kedua ISL 2013, ia setia membela Persija.

Total sudah delapan musim ia bekerja keras bersama Persija, yakni pada musim 2013 (putaran kedua), 2014, 2015 (liga tidak tuntas), 2017, 2018, 2019, 2020 (liga tidak tuntas), dan 2021/2022.

Pemain Timnas Nepal itu sempat terpaksa meninggalkan Persija pada 2015 saat liga berhenti untuk menyebrang ke Liga Malaysia bersama T-Team . Selain itu, Rohit sempat pulang kampung bersama Manang Marshyangdi (2016).

Kontribusinya di Persija punya catatan mentereng. Gelandang pengoleksi 13 gol bersama Persija itu sukses membawa treble winner pada 2018.

Kala itu Rohit dan kawan-kawan menjuarai Boost Sports Superfix Cup, Piala Presiden, dan Liga 1 2018. Setelah menyudahi musim 2018, Rohit pun didapuk sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018.

Gelarnya bertambah pada 2021. Ia membawa Persija menjadi juara Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, Persija telah melepas Ichsan Kurniawan, Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Novri Setiawan, Ikhwan Ciptady, Ahmad Bustomi, Imam Pathurohman, Salman Alfarid, Hadi Ardiansyah, Marco Motta, Ramdani Lestaluhu, dan Samuel Christianson Simanjuntak.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close