BeritaInternasionalPeristiwaUmum

Pemerintah Swiss Prioritaskan Pencarian Anak Sulung Ridwan Kamil

BIMATA.ID, Jakarta- Operasi SAR pencarian anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril masih dilanjutkan. Otoritas pemerintah Swiss memprioritaskan pencarian Eril.

Perwakilan keluarga Elpi Nazmuzaman mengatakan pemerintah Swiss sangat terbuka selama operasi pencarian. Pihak keluarga selalu berkoordinasi dengan otoritas setempat.

“Terkait dengan jumlah personelnya, kami tidak dapat informasi terbaru. Namun yang kami lihat dari sisi effort, kepolisian maritim Swiss dan aparat tempat meningkatkan effort,”jelas Elpi, Senin (30/05/2022).

Menurutnya, proses pencarian Eril telah menjadi perhatian publik. Sehingga, pihak kepolisian setempat terus memperbarui data perkembangan proses pencarian melalui akun media sosialnya.

“Untuk menjawab keingintahuan publik terkait dengan progres,” ucapnya.

Elpi juga menerangkan pihak keluarga diizinkan untuk memberikan masukan atau evaluasi tentang proses pencarian. “Mereka Sangat terbuka menerima masukan dari pihak keluarga termasuk saran-saran dari Kang Emil , (terkait) titik-titik ataupun metode (pencarian) yang memungkinkan untuk dioptimalkan. Namun dari sisi hasil masih sama seperti kemarin,” kata Elpi.

 

(ZBP)

Tulisan terkait

Bimata
Close