BeritaHeadlineInternasionalPolitik

Kunker ke Vietnam, Prabowo: Tingkatkan Kerja Sama Angkatan Bersenjata

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Vietnam pada Jumat, 13 Mei 2022.

Kedatangan Prabowo disambut upacara militer oleh Menhan Nasional Republik Sosialis (NRS) Vietnam, Jenderal Phan Van Ghiang di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Vietnam, Hanoi.

Penyambutan jajar kehormatan itu menandakan adanya kehendak kedua negara untuk terus menjalin persahabatan. Indonesia dan Vietnam adalah sama-sama negara Association of South East Asian Nations (ASEAN), maka penting bagi kedua negara untuk tetap menjaga hubungan baik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyatakan, pertemuan bilateral kedua negara tingkat menteri tersebut merupakan forum yang sangat penting.

Prabowo mengungkapkan, tujuan pertemuan itu adalah untuk membangun komunikasi dalam upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik.

“Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN dan meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata, serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara,” ungkap mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) ini, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi bimata.id di Jakarta.

 

Kunker ke Vietnam, Prabowo: Tingkatkan Kerja Sama Angkatan Bersenjata
Menhan RI, Prabowo Subianto disambut upacara militer (Dok. Bimata.Id/Istimewa/Angga Raka Prabowo)

 

Melalui pertemuan tersebut, Menhan Prabowo berharap, Indonesia dan Vietnam dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi bidang kerja sama pertahanan, isu-isu regional maupun internasional untuk mendukung kepentingan nasional kedua negara.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close