Berita

KPK Gagas Program Politik Cerdas Berintegritas Bersama 20 Partai Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Pelaksana Tugas Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bidang Pencegahan, Ipi Maryati melakukan, program Politik Cerdas Berintegritas dengan mengundang petinggi 20 partai politik (parpol) di Tanah Air.

“Melalui program ini, para pimpinan dan pengurus parpol baik di pusat maupun di daerah diharapkan menjadi benteng bagi upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan masing-masing,” katanya,Rabu (18/05/2022).

Pihaknya juga mengatakan sebagaimana diatur dalam UUD 1945, partai politik merupakan satu-satunya instrumen yang berperan penting dalam menghasilkan para pemimpin nasional dan daerah, serta para wakil rakyat berkualitas dan berintegritas.

KPK menilai perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anti korupsi, sekaligus meningkatkan integritas bagi parpol dan seluruh pengurusnya supaya terhindar dan menjauhi korupsi.

“KPK berharap melalui program ini dapat mendorong komitmen integritas dan meningkatkan kesadaran budaya antikorupsi bagi para pengurus parpol, serta dalam penyelenggaraan pemilihan umum,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close