Bimata

Ketua Persatuan Sepatu Roda DKI Sambangi Polda Metro Jaya

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sal, mendatangi Polda Metro Jaya hari ini, Selasa, 10 Mei 2022.

Pria yang akrab disapa Ical ini dimintai keterangan terkait aktivitas rombongan atlet sepatu roda yang berlatih di tengah Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Minggu, 8 Mei 2022.

Ical mengungkapkan, pihaknya sudah meminta maaf atas insiden yang terjadi. Ia pun mendapatkan bimbingan dan arahan dari Polda Metro Jaya sehubungan dengan aktivitas di jalan raya tersebut.

“Sebenarnya kami sudah banyak dapat arahan dari bapak-bapak terhormat ini dan bimbingan disampaikan, kami akan taati,” ungkapnya di Mapolda Metro Jaya.

Perserosi meminta maaf atas kejadian itu dan berjanji tidak mengulangi lagi.

“Kami juga mohon maaf karena sudah banyak pelajaran-pelajaran yang kami terima dan kami tidak akan ulangi lagi, kami akan buat pernyataan dan BAP (berita acara pemeriksaan) dan serahkan pertanggung jawaban itu,” kata Ical.

Ical juga berjanji, pihaknya akan memberikan edukasi tentang keselamatan jalan termasuk yang tercantum dalam Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada para atlet maupun anggota klub.

Sebelumnya, pengguna Twitter @mazzini_gsp dan @pativ7 mengkritisi adanya beberapa pesepatu roda yang melintas di Jalan Gatot Subroto dan menggunakan jalur di tengah jalan. Sehingga, rawan berkonflik dengan pengguna kendaraan bermotor.

Terdapat pula video rekaman peristiwa tersebut yang diunggah oleh akun Twitter @pativ7 pada 8 Mei 2022 pukul 09.01 WIB.

Dalam video berdurasi 44 detik itu, beberapa pesepatu roda yang menggunakan atribut helem dan baju olahraga terlihat memacu sepatu roda dengan kecepatan yang cukup tinggi di jalur kedua dan ketiga dari trotoar atau berada di jalur tengah. Bahkan, mereka sempat menyalip kendaraan bermotor roda dua di depannya.

[MBN]

Exit mobile version