BeritaEkonomiPolitik

Gibran Tegaskan Fokus Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Solo

BIMATA.ID, Jakarta – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyatakan, akan fokus membangun Kota Surakarta (Solo). Salah satunya, fokus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.

Demikian dijelaskan Gibran saat dikaitkan dengan kursi Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang akan kosong pada Oktober mendatang.

Perlu diketahui, Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan tersebut. Sedangkan, penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta selanjutnya akan dilaksanakan secara serentak pada 2024.

“Ini kan kita kerja menjabat baru satu tahun, tahun 2024 itu kan masih lama, kita kan tidak pernah tahu nanti perjalanannya seperti apa, kalau sekarang kan sudah banyak sekali survei-survei calon-calon gubernur dan lain-lain. Mau Jateng, mau DKI, ya kita sekarang tetap fokus bekerja untuk masyarakat Solo,” ungkapnya, saat mengisi acara HIPMI International Business Forum di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (20/05/2022).

Gibran menegaskan, dirinya melihat kebutuhan dari masyarakat seperti apa. Termasuk, instruksi-instruksi dari para senior politik.

“Kalau disuruh maju, saya maju atau diharuskan tetap di Solo, saya tidak apa-apa atau di Jawa Tengah juga tidak apa-apa. Ini semua tergantung dari warga, kalau warga menginginkan saya atau kinerja saya selama di Solo dinilai baik atau tidak baik semuanya tergantung warga, bukan tergantung saya,” tegas putra Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) ini.

Pernyataan itu terkait pertanyaan dari pengusaha muda, Shinta Melodi selaku Ketua Bidang Internasional, Investasi, dan Infokom Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (BPD HIPMI Jaya).

“Kita fokus kerjaan di Solo dulu kita rampungkan sampai tuntas, sampai selesai. Pertumbuhan ekonomi dan lainnya jadi fokus sekarang dulu,” kata Gibran.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close