BeritaPeristiwaUmum

Empat Keluarga Aktivis 98 yang Gugur Dapat Rumah Gratis Dari Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta- Kementerian BUMN memberikan rumah gratis kepada keluarga para aktivis 98 yang gugur pada tragedi 12 Mei 1998. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada para pejuang pada tragedi itu.

Sebanyak empat unit rumah yang diberikan pemerintah kepada para keluarga para pahlawan reformasi yang tewas itu.

“Negara yang besar adalah negara yang tidak pernah melupakan sejarahnya,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta Pusat, Kamis (12/05/2022).

Erick menyebut pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya soal kemanusiaan.

“BUMN kita bukan jadi bagian yang harus menghindarkan ketika ada isu kemanusiaan. Contoh misalnya ketika ada gempa bumi banjir karena itu kemanusiaan BUMN sebagai satgas hadir,”jelasnya .

Mantan Presiden klub sepakbola Inter Milan ini juga meminta kegiatan kemanusiaan ini tidak dikaitkan dengan politik.

“Hari ini mengapresiasi pahlawan reformasi dengan perumahan itu tetep payungnya kemanusaan jangan dilihat payung secara politis,” ujarnya.

“Tapi itu sebuah kemanusiaan yang harus tetap kita gerakan karena kalau itu tidak terjadi kita akan hilang sebagai bangsa bangsa yang besar adalah bangsa yang ingat pada sejarah,” tambahnya.

Keempat rumah gratis itu diberikan kepada keluarga Elang Mulia Lesmana, Herry Hartanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie yang tewas dalam tragedi Mei 1998.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close