BeritaHeadlineHukumPolitik

Dugaan Penipuan Investasi, Ketua DPD Hanura DKI Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

BIMATA.ID, Jakarta – Seorang perempuan bernama Henny Kurniati (28) melaporkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi DKI Jakarta, Jims Charles Kaweningian, ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan investasi sapi potong.

Kasus itu terdaftar dalam perkara nomor LP/B/1411/III/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 18 Maret 2022.

“Iya benar (ada pelaporan). Kasus sedang diselidiki,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, Senin (09/05/2022).

Dalam uraian laporan tersebut, korban semula ditawarkan kerja sama terkait sapi potong. Henny dijanjikan keuntungan dengan besaran yang berbeda-beda.

Kemudian korban semakin percaya dengan terlapor lantaran ada purchase order yang ditunjukkan oleh Jims. Henny pun menyerahkan uang secara bertahap hingga total Rp 30,9 miliar.

Uang itu dikirimkan secara langsung ke rekening Jims. Namun, hanya beberapa keuntungan dari kegiatan tersebut yang diberikan kepada pelapor. Korban pun kemudian merasakan dirugikan dan melapor ke polisi.

Hingga saat ini, kasus itu masih diusut oleh Polda Metro Jaya. Belum diketahui secara lengkap mengenai kronologi kasus dan fakta-fakta hukum yang telah ditemukan oleh penyidik.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close