Regional

Ikut Instruksi Pusat, Danny Terapkan WFH bagi Pegawai Pemkot Makassar

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memimpin apel pagi perdana pasca-libur Lebaran di halaman Balai Kota Makassar, Senin (9/5/2022).

Apel ini sekaligus halal bihalal Danny dengan ASN dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar.

Dalam amanatnya, Danny mengatakan, bahwa ASN Pemkot Makassar akan melakukan Work From Home (WFH) sesuai anjuran pemerintah pusat.

Ini salah satu langkah yang diambil pemerintah pusat untuk para pemudik bisa mengisolasi diri setelah bepergian. Agar kasus Covid-19 tidak meningkat tajam.

Khusus di Makassar, Danny mengatakan, perkembangan Covid-19 terbilang tidak ada peningkatan.

“Kita selesaikan dulu apel pagi kita konsolidasi diatur bagaiamana WFH secara maksimal dan saya menegaskan di apel tadi bahwa work from home itu bukan berarti tidak kerja, bekerja tapi di rumah dan berbarengan, tetap ada yang stand by di Balai Kota,” kata Danny usai apel.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan akan menyelesaikan berbagai agenda pemkot yang sudah terjadwal hingga Desember mendatang.

Seperti pembinaan dan peningkatan spritual tiap SKPD sesuai dengan agama yang dianut masing-masing.

Ini harus dilaksanakan setiap minggu dengan tujuan agar mental spritual jajaran Pemkot Makassar kuat dan tidak mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

Danny juga akan melakukan pembenahan SDM yang tergabung dalam Laskar Pelangi.

“Ini salah satu tugas penting saya pembenahan SDM yang akan kita kategorikan SDM baik ASN maupun Laskar Pelangi sehingga orang yang malas ada ketegori sendiri, ada orang yang berkinerja dan berintegritas buruk ada kategorinya. Dan Laskar Pelangi dibagi juga ada Laskar Administrasi, Laskar 24 Jam,” ujarnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close