Regional

KALLA Group Bakal Peringati 40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj Atirah

BIMATA.ID, Makassar – Dalam rangka memperingati 40 tahun meninggalnya Hadji Kalla dan Hajjah Athirah, KALLA bakal menggelar haul di Masjid Raya Makassar yang akan dilaksanakan pada 15 Mei 2022 pukul 09.00 hingga 13.00 Wita.

Masjid Raya Makassar dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan karena rumah Almarhum Hadji Kalla dan Hajjah Athirah yang berdampingan dengan masjid dan juga merupakan pengurus awal masjid sendiri.

Haul akan menghadirkan KH Quraish Shihab yang akan membahas tentang hikmah diadakannya haul, kemudian juga menghadirkan Ustaz Das’ad Latief yang akan bercerita tentang perjalanan Hadji Kalla dan Hajjah Athirah, serta Wapres ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla yang akan memberikan sambutan sebagai perwakilan dari keluarga besar almarhum.

Inisator haul, Fatimah Kalla berharap, acara ini diharapkan bisa menjadi momen untuk mengenang 40 tahun kepergian Hadji Kalla dan Hajjah Athirah.

Selain itu, pertemuan ini juga dirangkaikan dengan dengan halal bihalal dalam rangka HUT Jusuf Kalla ke-80.

Fatimah mengungkapkan bahwa kegiatan haul ini pertama kali digelar oleh keluarga almarhum Hadji Kalla dan Hj Atirah, terutama karena bisnisnya yakni Kalla Group telah menginjak usia ke-70 tahun.

“Kegiatan ini adalah rangkaian awal sebelum merayakat HUT perusahaan ke 70 tahun. Kami ingin mengenang kembali perjalanan hidup dan nilai-nilai dari almarhum dan almarhumah sehingga grup perusahaan kami terus berkembang hingga saat ini,” kata Fatimah.

Peringatan haul ini juga dirangkaikan dengan launching buku Saudagar Sehati yang akan membahas dan menceritakan bagaimana perjalanan Hadji Kalla dan Hj Athirah dalam menjalani kehidupannya dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Kedua almarhum, adalah saudagar yang saling mendukung bahkan hingga akhir hayatnya.

“Buku ini mengupas kehidupan beliau sebagai suadagar dan pasangan sehidup semati yang terus mewariskan nilai-nilainya ke generasi selanjutnya,” pungkasnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close