Berita

Wagub Riza Patria Ingatkan Warga Jakarta Tidak Manipulasi Data Vaksin saat Mudik

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan kepada seluruh warga Jakarta untuk tidak memanipulasi data dalam memenuhi syarat perjalanan mudik seperti hasil tes antigen atau telah mendapatkan vaksin dosis ketiga, booster.

“Kepada warga Jakarta yang mudik untuk memastikan mendapatkan vaksin ketiga atau booster. Jangan sampai berbohong atau memanipulasi data,” katanya,(20/04/2022).

Politisi Partai Gerindra itu juga berpesan, jika kondisi tubuh sedang tidak cukup baik untuk melakukan perjalanan jauh, maka sebaiknya perjalanan mudik ditunda di hari berikutnya sampai badan cukup kuat melakukan perjalanan jauh.

“Agar mendapatkan hasil pasti silahkan melakukan tes antigen atau PCR, Kalau dirasa kurang sehat atau kurang fit segera antigen atau PCR atau periksa ke dokter,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden  Jokowi menghimbau masyarakat yang ingin pergi mudik Lebaran 2022, dapat pergi lebih awal. Sebab, menurut data Kementerian Perhubungan, puncak arus mudik akan terjadi pada 28-30 April 2022.

“Dari survei Kementerian Perhubungan didapatkan hasil bahwa akan ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor yang akan digunakan oleh para pemudik, ini adalah jumlah yang sangat besar dan diperkirakan akan terjadi kemacetan parah,” kata Jokowi saat jumpa pers daring, Senin (18/04).(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close