Berita

Terminal Kalideres Sediakan Gerai Vaksinasi Booster Bagi Calon Pemudik

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, membuka gerai vaksinasi dan menyediakan 100 dosis vaksin per harinya untuk melayani para pemudik mendapat layanan vaksin tahap tiga atau booster.

“Target per hari 100, tapi rata rata ya hampir mencapai 100 per hari. Kita terus woro-woro (pemberitahuan tentang pentingnya vaksin),” katanya, Kamis (14/04/2022).

Pihaknya juga mengatakan, langkah itu dilakukan untuk membantu mengejar target vaksinasi nasional sekaligus menjadi persyaratan untuk melakukan perjalanan. Di mana dalam aturan perjalanan mudik tahun ini, calon penumpang wajib menunjukkan bukti telah vaksin booster.

“Jadi Surat Edaran Kementrian Perhubungan nomor 38 tahun 2022 disitu dinyatakan dimana setiap pelaku perjalanan kemudian khsususnya antar kota antar provinsi wajib dipersyaratkan untuk menggunakan vaksin booster,” ucapnya.

Sementara itu, bagi yang belum vaksin karena masalah kesehatan, dan harus melampirkan surat keterangan antigen dan PCR negatif, pihaknya juga telah menyediakan gerai khusus di terminal Kalideres.

“Kami sediakan gerai PCR dan antigen yang bekerja sama dengan Kimia Farma,” jelasnya.

Revi mengatakan, sejak dibukanya gerai vaksin tersebut antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi. Ia berharap, dengan banyaknya masyarakat yang telah vaksinasi booster dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan mudik nanti.

“Sampai lebaran (rencana dibuka), antusias masyarakat cukup tinggi,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close