BeritaPolitik

Siswanto Gerindra Minta Pemkab Gorut Serius Tangani Penanggulangan Banjir

BIMATA.ID, Gorontalo – Sejak beberapa tahun terakhir, wilayah Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo merupakan salah satu kecamatan yang rawan banjir di saat musim hujan.

Oleh karenanya, beberapa desa perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorut agar tidak terus menerus menjadi korban meluapnya anak sungai akibat curah hujan yang tinggi.

“Kita ketahui cukup banyak desa yang terletak di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara yang rawan banjir, salah satunya yakni Kecamatan Kwandang, tepatnya Desa Pontolo,” tutur Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Siswanto Biki, Rabu (20/04/2022).

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga meminta, agar Pemkab Gorut fokus pada penanggulangan bencana tersebut. Sehingga, nantinya tidak terkesan terlambat dan minim solusi.

“Pemerintah harus mempunyai persiapan dari sekarang. Jangan nanti kalau sudah terjadi baru melakukan persiapan,” pungkas Siswanto.

Siswanto mengemukakan, wilayah yang menjadi langganan banjir tentunya sudah terdata oleh instansi terkait.

Untuk itu, legislator daerah pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Gorut ini menekankan, agar tidak ada kendala di lapangan, maka berkoordinasi dengan setiap kepala desa secara intens.

“Pemkab melalui dinas terkait perlu persiapan sejak dini, terutama berkaitan dengan kondisi di lapangan. Jangan sampai tidak terpantau, apalagi saat ini curah hujan dan cuaca mulai ekstrim,” ucapnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close