Regional

Pemkab Gowa Dukung Program Polri Sukseskan Mudik Lebaran 2022

BIMATA.ID, Makassar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa siap mendukung kepolisian untuk menyukseskan mudik lebaran tahun 2022 agar berjalan aman lancar dan tanpa hambatan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri Tahun 2022 secara virtual di Mapolres Gowa, Kamis (14/4).

“Di Kabupaten Gowa kita akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat agar bisa mudik dengan dan kembali ke keluarga masing-masing,” ujanya.

Apalagi kata Kr. Kio sapaan Wakil Bupati Gowa pada rapat tersebut Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah meminta seluruh daerah kabupaten/kota untuk ikut membantu kelancaran mudik Lebaran tahun ini.

“Tadi sudah disampaikan oleh beberapa menteri yang hadir, seperti Menteri Dalam Negeri. Jadi kita diharapkan di daerah untuk membentuk posko lebaran,” harapnya.

Olehnya itu, dirinya juga berharap musik lebaran tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Karena menurutnya pasti banyak orang yang rindu berkumpul dengan keluarganya. Apalagi tahun ini pemerintah mulai mengizinkan mudik lebaran.

“Hubungan kita Forkopimda di Kabupaten Gowa harmonis dan sangat baik. Sehingga dalam menghadapi mudik lebaran bisa berjalan dengan baik. Kita akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, dalam arahannya menyebutkan bahwa kepolisian akan membentuk 2.702 posko pengamanan operasi ketupat di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita akan melibatkan 144.392 personel. Sebanyak 876 personel dari Mabes Polri, 87.004 personel Polda dan 56.512 dari instansi terkait,” kata Listyo Sigit.

Selain itu, pada kesempatan ini, orang nomor satu di jajaran Kepolisian ini berharap agar percepatan vaksinasi Covid-19 juga semakin ditingkatkan jelang mudik lebaran 2022.

Turut hadir dalam rapat ini Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro.(JN)

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close