BeritaPolitik

Prasetio Edi Sebut M Taufik Bakal Pimpin Rapat Paripurna Pemberhentian Dirinya

BIMATA.ID, Jakarta – M Taufik bakal memimpin rapat paripurna pemberhentian dan pergantian dirinya sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta pekan depan.

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, memuji sikap M Taufik yang mau memimpin rapat pemberhentiannya dari kursi pimpinan dewan.

“Beliau minta (memimpin rapat), dan itu hebat, teman saya. Yang penting kan kuorumnya itu, apakah disetujui untuk pergantian pimpinan dewan, yang penting kuorum dulu 50+1, bos. Gitu saja,” ucapnya, Selasa (19/04/2022).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini meyakini, keputusan M Taufik untuk memimpin rapat demi menghindari perasaan dendam satu sama lain. Pasalnya, pergantian tampuk kepemimpinan biasa terjadi di partai politik (parpol).

“Jadi tidak ada orang yang kalau digantikan dendam, nggaklah. Ayo, kita jalankan. Mungkin hari ini diperlukan, besok mungkin diganti, itu biasalah, di semua partai politik,” imbuh Prasetio.

“Mungkin hari ini Pak Taufik, saya besok. Namanya pucuk pimpinan jabatan nggak ada yang abadi. Mungkin punya strategi lain di Gerindra, saya nggak ngerti. Nggak ada masalah,” lanjut legislator daerah pemilihan (Dapil) 1 Provinsi DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut Prasetio menjelaskan, setelah pergantian M Taufik disetujui peserta rapat, maka usulan tersebut diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

“Dibawa ke Kementerian Dalam Negeri surat pergantian itu, karena pimpinan dewan, wakil pimpinan dewan ini ranahnya di kementerian. Kalau PAW kan ranahnya cuma KPU sudah selesai,” jelasnya.

Posisi M Taufik bakal diganti oleh Rani Mauliani. Prasetio menyatakan, secara de facto Rani sudah menggantikan M Taufik.

De facto sudah, tapi pegang palu (dan) untuk memimpin belum, masih Pak Taufik,” tukas Pria kelahiran Kudus, 13 Mei 1962 ini.

Sebagaimana diketahui, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi DKI Jakarta menetapkan jadwal rapat paripurna pengumuman pemberhentian M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra digelar pekan depan.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Bamus DPRD Provinsi DKI Jakarta yang digelar hari ini, Selasa, 19 April 2022. M Taufik bakal digantikan Rani Mauliani.

“Berdasarkan saran dan masukan dari pimpinan dan anggota Badan Musyawarah serta eksekutif dapat disepakati bahwa, jadwal pengumuman pemberhentian Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Haji Mohamad Taufik dan pengangkatan calon pengganti Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Hj Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra,” ungkap Prasetio, saat memimpin Rapat Bamus DPRD Provinsi DKI Jakarta.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close