PolitikBeritaHeadlineUmum

Pengamat Politik: Pendekatan Prabowo Dinilai Terbaik Tanpa Pencitraan atau Gimik Politik

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saai ini dinilai telah melakukan pendekatan terbaik untuk meraih simpati masyarakat tanpa perlu pencitraan maupun gimik politik.

Diketahui, elektabilitas pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Partai Gerindra tersebut masih tertinggi di sejumlah lembaga survei sebagai capres 2024 .

“Jika merujuk pada hasil survei, tentu Prabowo merupakan kandidat dengan pendekatan terbaik,” ujar Pengamat Politik Surya Vandiantara, Selasa (12/04/2022).

Dirinya menilai, Prabowo memiliki kekuatan dalam banyak capaian dan prestasi sebagai Menhan walaupun jarang muncul dalam kapasitasnya sebagai ketua umum Partai Gerindra atau capres 2024. Menurut dia, jabatan itu dapat menjadi modal kuat untuk merawat popularitas dan elektabilitas Prabowo.

Surya mengungkapkan bahwa dimensi kekuatan lain dari Prabowo adalah secara individu punya elektabilitas tinggi pada pilpres sebelumnya. Sehingga, basis dukungan atas Prabowo tidak terbatas pada kader Partai Gerindra. Basis dukungan atas Prabowo tidak terbatas pada kader Partai Gerindra.

“Berdasarkan tiga dimensi tersebut, sudah selayaknya Prabowo mendapatkan persepsi publik yang cukup tinggi,” ucapnya.

Mengenai strategi gimik yang umum dilakukan, dia berpendapat bahwa usaha yang kurang berdampak pada pertumbuhan elektabilitas dan popularitas tidak juga menjadi hal yang salah.

“Menurut saya, itu hanya strategi yang gagal saja,” tuturnya.

Selain itu, visi misi secara substansial penting disampaikan para bakal capres, selain memahami permasalahan yang sedang dihadapi pemilih dan merumuskan solusinya.

Menurutnya, yang terpenting adalah semua kandidat mampu menentukan strategi yang tepat dalam meningkatkan elektabilitas dan popularitas.

 

(zbp)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close