Regional

Gelontorkan Anggaran Rp5,8 Miliar, Pemkab Bone Bangun Mal Pelayanan Publik

BIMATA.ID, Bone – Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menghadiri groundbreaking pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Petta Ponggawae, Rabu (13/4/2022). MPP ini menelan anggaran Rp5,8 miliar.

“Bangunan Mall Pelayanan Publik sangat dinantikan oleh masyarakat,” kata Fahsar.

Fahsar mengatakan, lokasi Mal Pelayanan Publik dibangun di titik nol Kota Watampone agar mudah dijangkau masyarakat.

“Lokasi ini sangat strategis karena berada di jalan protokoler dan mudah dijangkau dan didatangi oleh masyarakat, semua pelayanan langsung dilayani di sini, tidak ada lagi pelayanan di kantor-kantor, misalnya mau buat KTP tidak perlu lagi ke Disdukcapil, cukup di sini saja bisa jadi, mau buat pasport cukup di sini,” katanya.

Oleh karena itu, dia meminta pelaksana proyek kegiatan maupun konsultan fokus bekerja dengan sebaik-baiknya untuk menghadirkan bangunan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bone.

“Saya harapkan kontraktor- konsultan pengawas jangan main-main karena ini kegiatan di depan mata kita semua, baik orang Bone, pejabat Bone, orang luar Bone di depan mata setiap saat bisa dilihat dan dipantau, jadi kualitasnya harus berbanding lurus dengan nilai bangunan,” ucapnya.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone Askar mengatakan, MPP dibangun dengan empat lantai.

“Lantai satu dan dua akan diperuntukkan semua bentuk pelayanan pemerintah daerah maupun baik instansi vertikal, seperti Pertanahan, PDAM, Sintap, Polres,” kata Askar.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close