Regional

Sempat Tertunda, Pemprov Sulsel Pastikan Lanjutkan Pembangunan Twin Tower

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel memastikan bakal melanjutkan pembangunan Twin Tower. Gedung pemerintahan baru itu akan berlokasi di Center Point of Indonesia (CPI).

Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) Yasir Mahmud mengatakan, pihaknya sedang mencari investor baru untuk proyek tersebut.

“Sekarang ini kami mencari investor yang siap. Sudah ada beberapa yang menawarkan,” kata Yasir, Rabu (6/4/2022).

Pada 2020 lalu, PT Waskita Karya (Persero) Tbk dipercaya untuk membangun gedung tersebut. Terkait hal ini, Yasir mengatakan, kerja sama tersebut masih belum jelas karena adanya sejumlah masalah pada kelengkapan dokumen teknis.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa PT SCI kembali menggandeng PT Waskita Karya sebagai pelaksana proyek. Jika demikian maka pembangunan bisa dilanjut sesuai desain yang telah ada.

Akan tetapi jika ada investor baru dan mereka ingin membuat desain sendiri maka Twin Tower akan menggunakan desain baru. Mereka juga akan membuat perjanjian untuk mengganti nilai pengerjaan PT Waskita Karya.

“Fondasinya kan sudah jadi sudah semua. Nanti apakah investor mau melanjutkan itu atau memiliki desain sendiri,” kata Yasir.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close