EkonomiNasional

Novita Wijayanti Berharap Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok, Bulan Ramadhan

BIMATA.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti berharap harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan saat menjalankan ibadah puasa Tahun 2022/1443 H.

Menurut dia, kenaikan bahan pokok akan memberikan dampak psikologis yang berat di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang masih serba sulit akibat dampak pandemi Covid-19.

“Memasuki ramadhan, kita meminta pemerintah untuk dapat menjaga ketersedian dan menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat,” kata Novita di Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Dalam kesempatannya itu, Novita berharap masyarakat untuk tidak panik terhadap sejumlah bahan pokok yang mulai merangkak naik, seperti bawang merah-putih, cabai, gula, hingga daging.

Sehingga, sambung dia, tidak mengurangi kekhusyukan umat islam khususnya dalam melaksanakan ibadah puasa di tahun ini.

“Semoga kondisi ini tidak memberikan dampak reaktif di lapisan masyarakat yang dikhawatirkan membuat fenomena panic buying karena mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok,”sebut legislator dari Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah itu. 

Tak lupa, Novita juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

“Semoga ibadah puasa di tahun ini menjadi momentum bagi kita untuk keluar dari permasalahan pandemi Covid-19, maupun persoalan lain yang dihadapi bangsa ini,”pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close