BeritaHeadlinePolitik

Menag Yaqut: 1 Ramadan 1443 H Jatuh pada 3 April 2022

BIMATA.ID, Jakarta – Pemerintah Republik Indonesia (RI), memutuskan 1 Ramadan 1443 Hijriah jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Staquf menyampaikan harapannya.

“Secara mufakat bahwa, 1 Ramadan tahun 1443 Hijriah jatuh pada hari Ahad, 3 April 2022 Masehi,” ucapnya, saat membacakan keputusan sidang isbat yang disiarkan secara virtual, Jumat (01/04/2022).

Yaqut menyebut, sidang isbat penentuan awal puasa 2022 merupakan keputusan bersama. Ia berharap, umat Islam dapat menjalankan puasa secara bersama-sama merujuk kepada hasil sidang isbat tersebut.

“Ini hasil sidang isbat yang baru saja kita selesaikan dan kita sepakati bersama. Dan tentu kita berharap, mudah-mudahan dengan hasil sidang isbat ini seluruh umat Islam di Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa secara bersama-sama,” tandas Yaqut.

Menag Yaqut juga berharap, hal itu bisa menjadi cerminan kebersamaan umat Islam di Indonesia. Dia mengajak seluruh anak bangsa membawa kemajuan bagi Indonesia.

“Mudah-mudahan ini adalah simbol sekaligus cerminan kebersamaan umat Islam Indonesia, dan kebersamaan ini mudah-mudahan menjadi wujud kebersamaan kita semua sebagai sesama anak bangsa untuk menatap masa depan Indonesia dan bangsa ini menjadi jauh lebih baik,” ungkap Menag RI.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close