BeritaPolitik

Megawati Heran Masih Ada Pihak yang Mendorong Pemilu 2024 Ditunda

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyampaikan, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) sudah tegas tidak ada penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kendati begitu, Megawati heran jika masih ada pihak yang mendorong-dorong dilakukan penundaan Pemilu. Pasalnya, Presiden Jokowi mengambil keputusan tersebut sudah berdasarkan hasil kajian.

“Ini saya masuk politik. 2024, sudah jelas, presiden sudah jelas bahwa tidak ada penundaan, itu bukan riset? itu masuk riset? di mana? Di organisasi riset inovasi yang namanya Otda. Kalau ndak percaya minta nanti,” ucapnya, melalui tayangan YouTube BRIN Indonesia, Rabu (20/04/2022).

Megawati bingung lantaran masih ada pihak-pihak yang menambah masalah dengan mengusulkan penundaan Pemilu di tengah pandemi Covid-19. Banyak negara termasuk Indonesia yang terdampak dari sisi perekonomian.

Pemerintah RI, imbuh Ketua Dewan Pengarah BRIN ini, sudah pontang-panting menghadapi pandemi. Malah ditambah masalah permainan politik penundaan Pemilu 2024.

“Apa ndak pontang panting, sudah kena pandemi dari sisi pemerintahan hanya gara-gara sebuah keinginan penundaan yang sudah tegas-tegas dikatakan presiden tidak ada penundaan, kurang apa lagi? Tapi itu permainan politik dan itu saya sampaikan bagian riset,” imbuh Megawati.

Megawati pun menolak ide penundaan Pemilu 2024 karena alasan demi kepentingan rakyat Indonesia.

Ndak bisa. Karena kita musti hidup. Nah beri makan rakyat dengan apa,” ungkap Presiden RI kelima ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close