Berita

Legislator Gerindra Dorong Perusahaan Memberikan THR Tepat Waktu

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya(Gerindra) Kamrussamad mendorong, perusahaan untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) tepat waktu sesuai dengan kebijakan pemerintah.

“Pemberian THR akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Kuartal II 2022,” katanya, Selasa (19/04/2022).

Legislator Gerindra itu berharap Pemerintah dapat menegakkan aturan pembayaran THR secara penuh oleh sektor swasta dan memastikan pengusaha patuh terhadap aturan.

“Gelombang mudik pada Lebaran 2022 momen yang baik untuk mendorong konsumsi yang masif, Jangan sampai tidak teroptimalkan karena pemerintah tidak mampu mengawasi kepatuhan para pengusaha dalam membayar THA,’ kata tersebut.

Pihaknya menyampaikan pemberian THR itu akan mendorong kontribusi dari elemen konsumsi, Konsumsi rumah tangga berperan setidaknya 54 persen dari total produk domestik bruto (PDB).

“Jumlah penerima sektor swasta tentunya lebih dari 8,8 juta, Artinya, kalau sektor swasta patuh membayar THR kepada pekerjanya akan mendorong pertumbuhan ekonomi pada Kuartal IL 2022 lebih optimal,” tegasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close