Berita

KAI Menyatakan 260.000 Tiket Mudik Sudah Terjual

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo mengatakan sebanyak 260.000 tiket mudik Lebaran terjual setiap hari diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang kereta api pada Lebaran tahun ini.

“Mudik Lebaran tahun ini diperkirakan melonjak drastis setelah dua tahun tidak mudik,” katanya, Kamis (14/04/2022).

Pihaknya sudah mengantisipasinya dan menyiapkan lebih dari 4 juta tiket untuk perjalanan selama arus mudik. Selain itu, pihaknya selama 20 hari membuat posko Lebaran

“Kita bangun posko mudik Lebaran berlaku pada H-10 dan H+10,” ucapnya.

Ia menyebut untuk perjalanan selama arus mudik PT KAI mencatat ada 240 hingga 250 perjalanan kereta setiap harinya mulai H-10 hingga H+10. Untuk tiket mudik terjual sebanyak 260.000 per hari.

“Kemudahan syarat perjalanan jarak jauh jauh dan pelonggaran aturan membuat orang akan memilih KA untuk kendaraan mudik,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga menyediakan kereta tambahan khusus dioperasikan mendekati Lebaran. Kereta ini dijadikan cadangan jika terjadi lonjakan penumpang kereta saat arus mudik dan balik.

“Kita siapkan kereta tambahan dengan 35 perjalananan. Untuk jadwal perjalanannya akan fleksibel menunggu aturan Kemenhub,” pungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close