BeritaBolaRehat

Kagum dengan Asmaul Husna, Pesepakbola Naturalisasi Ini Santuni 99 Anak Yatim

BIMATA.ID, Jakarta- Aksi mulai dilakukan oleh pesepakbola naturalisasi, Cristian Gonzales, pada 2012 silam. Dia menyantuni 99 anak yatim untuk syukuran ulang tahun putri bungsunya, Vanessa, yang jatuh pada 28 Februari 2012.

Ternyata, ada makna di balik 99 anak yatim yang disantuni keluarga Gonzales. Menurut sang istri, Eva Gonzales, 99 itu sesuai dengan 99 nama baik Allah SWT atau Asmaul Husna.

Selain itu, 99 juga merupakan nomor punggung Gonzales di klubnya pada 2012. Itu menjadikan 99 sebagai sesuatu yang makin spesial untuk Gonzales.

“Anak yatim 99 orang. Kita suka 99 karena itu Asma Allah ya. Kemarin, nomor punggung Gonzales juga 99,” ujar Eva saat ditemui di Amigos Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, pada 2012 silam.

Meski begitu, acara syukuran ulang tahun keempat Vanessa ini diadakan sehari lebih cepat dari tanggal lahir sebenarnya. Ya, syukuran ini digelar pada 27 Februari 2012 karena semua keluarga inti Gonzales bisa berkumpul pada hari itu.

“Hari ini, acara syukuran anakku yang keempat tahun. Sebenarnya, agak dadakan. Kemarin, Cristian (Gonzales) enggak bisa datang ke Jakarta, akhirnya dapat izin ke Jakarta,” urainya.

Momen ini adalah salah satu bukti dari sikap mulia Gonzales sebagai seorang muslim. Meski baru menjadi mualaf pada 2009 silam, Gonzales cukup taat dalam menjalankan ajaran Islam.

Kini, Gonzales sudah berumur 45 tahun. Meski begitu, pemain berdarah Uruguay itu masih berprestasi dengan membawa RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 2022-2023 sebagai runner-up Liga 2 2021. Gonzales adalah bukti nyata, bahwa umur hanyalah angka.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close