BeritaPolitik

Jelang Lebaran, Wapres Ma’ruf Minta Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur Dipersiapkan

BIMATA.ID, Jateng – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin meminta, pengelola Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur di Magelang, Jawa Tengah (Jateng), mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut wisatawan mulai dari akses masuk hingga ekosistem sekitar.

Candi Borobudur diperkirakan banyak dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2022.

“Berbagai fasilitas ekosistem sudah dibangun dengan baik sekali sebagai destinasi prioritas. Bahkan, penataan selain sebagai tempat wisata juga tempat pengembangan UMKM juga ditata baik supaya tidak mengganggu,” ucap Wapres Ma’ruf di TWC Borobudur, Magelang, Jateng, Kamis (21/04/2022).

Wapres Ma’ruf menerima penjelasan segala persiapan yang sudah dilakukan pihak pengelola Borobudur. Semua sudah dipersiapkan dengan baik, kecuali mengenai pemindahan usaha mikro kecil menengah (UMKM) ke tempat khusus.

“Sehingga nanti mungkin dalam waktu dekat sudah bisa tersedia, sehingga ekosistem bahkan tempat menginap di masyarakat atau homestay juga sudah ditata,” imbuhnya.

Dia berharap, saat libur Panjang masyarakat sudah bisa menikmati destinasi wisata Borobudur. Terutama, wisatawan lokal dan juga luar negeri.

“Ini (Candi Borobudur) kebanggaan bangsa. Tidak ada tempat seperti ini di dunia, kecuali di tempat Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah),” ungkap mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close