NasionalBeritaEkonomiHeadline

Hadiri Rapat Terbatas Kemenkeu, Prabowo Subianto Dapat Dukungan Dari Sri Mulyani

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri rapat terbatas dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di Kantor Pusat Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) di Jakarta pada, Kamis (07/04/2022).

Dalam pertemuan tersebut, mereka berdiskusi mengenai tantangan geopolitik dan geoekonomi yang tengah berlangsung baik di kawasan regional maupun global. Selain itu, juga membahas isu strategis dan kerjasama antar lembaga kementerian terkait.

Sri Mulyani melihat bahwa, peran Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam menjaga pertahanan keamanan nasional serta mendukung pemulihan perekonomian sangat penting. Oleh karena itu, hal ini bukan masalah pilihan tapi dua-duanya adalah prioritas.

Sri Mulyani mengatakan sistem pertahanan keamanan dan fungsi pertahanan keamanan bisa betul-betul menjadi necessary condition bagi pemulihan dan stabilitas ekonomi Indonesia. Menkeu pun menyampaikan harapan kepada Kemenhan yang kini dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.

Menkeu berkomitmen untuk mendukung upaya Menhan Prabowo dalam meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan Indonesia serta menjaga dan memperkuatnya Persatuan dan Kesatuan Indonesia berlandaskan Pancasila.

Bagi Prabowo perang saat ini tidak hanya taktik militer, tetapi keseluruhan. Di mana perang modern adalah perang yang melibatkan seluruh aspek politik, ekonomi, sosial budaya, militer, sampai agama.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close