BeritaBola

Getol Datangkan Pemain Lokal, Persija Jakarta Daratkan Jordi Amat?

BIMATA.ID, Jakarta- Getol datangkan pemain lokal, pertanda Persija Jakarta mendaratkan Jordi Amat? Menatap Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta bergeliat di pasar transfer.

Tercatat sudah ada tiga pemain yang didatangkan. Mereka ialah Firza Andika, Hanif Sjahbandi dan Hansu Yama Pranata.

(Hansamu Yama bakal bela Persija Jakarta)

Dua dari tiga pemain baru di atas berposisi sebagai pemain belakang. Hal itu merupakan pertanda Persija Jakarta ingin memperkuat lini pertahanan mereka yang kurang prima di Liga 1 2021-2022.

Sekadar diketahui, gawang Persija Jakarta kemasukan 40 kali dari 34 pertandingan. Ketimbang penghuni delapan besar lain, gawang Persija Jakarta jadi yang paling banyak kebobolan.

Karena itu, potensi Persija Jakarta mendatangkan bek tengah sekelas Jordi Amat bukan tak mungkin bakal terealisasi. Semalam, klub Jordi Amat yakni KAS Eupen mengeluarkan pernyataan.

KAS Eupen memastikan Jordi Amat takkan membela mereka musim depan. Sebab, Jordi Amat dan KAS Eupen sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama ketika kontrak bek asal Spanyol itu berrakhir pada 30 Juni 2022.

“Kapten tim Jordi Amat akan meninggalkan KAS Eupen. Kontrak bek 30 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni dan takkan diperpanjang. Jordi Amat mengucapkan selamat tinggal kepada tim Senin ini dan berencana melanjutkan kariernya di Indonesia,” tulis KAS Eupen di laman resmi mereka.

(Jordi Amat (baju putih) segera bela Timnas Indonesia)

Sekadar diketahui, Jordi Amat merupakan satu dari tiga pemain keturunan yang sedang diproses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dua nama lainnya adalah Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Jordi Amat dan kawan-kawan ditargetkan sudah bisa membela Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Ajang ini berlangsung di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

“Pemain asal Spanyol ini telah mengajukan kewarganegaraan Indonesia dan merupakan calon pemain Timnas Indonesia,” lanjut pernyataan KAS Eupen.

Selain Persija Jakarta, ada Arema FC yang mendatangkan banyak pemain lokal jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023. Tercatat sudah ada tujuh pemain yang didatangkan, salah satunya kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close