Berita

Dishub Jabar Prediksi 9 Juta Kendaraan Lakukan Mudik Lebaran 2022

BIMATA.ID, Bandung – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar), A Koswara mengatakan,berdasarkan hasil survei antusias warga untuk mudik Lebaran yang dilakukan kementerian perhubungan memprediksi adanya 9 juta kendaraan yang melintas pada saat momen mudik Lebaran 2022.

“Ini datanya dari hasil survei melakukan pergerakan hampir kembali ke kondisi sebelum pandemi bahkan menambah,” katanya, Selasa (12/03/2022).

Pihaknya juga mengatakan, pergerakan pemudik akan terpantau di beberapa lintasan baik nasional maupun provinsi, Terdapat beberapa titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan terutama pemudik menuju ke arah timur seperti di kawasan Cileunyi, Nagreg, Kahatex Rancaekek, Limbangan, hingga Gentong.

“Kemudian ke arah Garut, di Kadungora, Leles itu jadi kawasan yang macet,” ucapnya.

Koswara memastikan pihaknya bersama dengan kepolisian sudah membuat skema penanganan macet terutama yang hendak ke arah timur, Terlebih, libur Lebaran tahun ini cukup lama, yakni 10 hari sehingga arus mudik diprediksi akan terjadi kepadatan.

“Kita sudah buatkan kajian manajemen rekayasa lalin dan kepolisian juga sudah membuat rencana operasi cara bertindaknya,” jelasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close