Berita

Disdik DKI Lakukan Pembinaan kepada Pelajar yang Ikut Demo di DPR

BIMATA.ID, Jakarta – Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Taga Radja mengatakan, hanya melakukan pembinaan terhadap pelajar yang ikut dalam aksi unjuk rasa 11 April 2022 kemarin di Gedung DPR.

“Kami akan memberikan pembinaan, karena ini berbicara demokrasi kan. Paling tidak diberikan pemahaman yang utuh tentang apa sih UUD itu, kemudian urgensinya, kepentingannya. Artinya kami lebih mengedepankan itu,” katanya, Rabu (13/04/2022).

Pihaknya juga enggan berbicara soal ancaman Pemkot Jakarta Timur terkait sanksi pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi pelajar yang ikut demo.

“No comment kalau itu, karena kalau kami enggak begitu. Dari Disdik enggak ada (sanksi pencabutan KJP),” ucapnya.

Diberitakan Sebelumnya, Pemkot Jakarta Timur mempertimbangkan untuk mencabut KJP pelajar yang ikut berdemo di Gedung DPR RI pada Senin (11/4) kemarin.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, pertimbangan ini berdasar hasil rapat koordinasi yang dilakukan untuk mengantisipasi demo di DPR RI.

“Saya kira itu nanti kita akan pikirkan ke depan (cabut KJP) karena kemarin kita baru bicara antisipasi bukan sanksi,” kata Anwar di Pasar Rebo, Jakarta Timur Senin (11/4).(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close