BeritaPolitik

Demokrat Harap Para Menteri Patuhi Perintah Jokowi

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrat menyambut baik pernyataan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), yang memerintahkan menterinya untuk tidak membahas lagi wacana presiden tiga periode. Kabinet Jokowi pun diharapkan mematuhi perintah tersebut.

“Para menterinya harus ikut dan tidak ada lagi pengerahan komunitas tertentu untuk dukung presiden tiga periode,” ujar Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (06/04/2022).

Syarief mencontohkan pengerahan massa yang mendukung presiden tiga periode. Salah satunya, Silaturahmi Nasional (Silatnas) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDeSI) pada Maret 2022.

“Tidak ada lagi gerakan-gerakan seperti itu,” pungkasnya.

Jika diperlukan, para menteri semestinya membuat pernyataan. Sehingga, publik bisa melihat kepatuhan para pembantu presiden itu dalam mengimplementasikan arahan Jokowi.

“Jadi semua menterinya harus ngomong lagi, harus taat tidak ada lagi wacana statement mengatakan amandemen itu hal yang biasa,” tutur Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close