Regional

KONI Makassar Dapat Kucuran Dana Hibah Rp20 Miliar

BIMATA.ID, MakassarKONI Makassar dapat kucuran dana hibah sebesar Rp20 miliar dari pemerintah kota.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Andi Pattiware mengatakan, dana tersebut diberikan dalam rangka peningkatan kualitas olahraga dan pengembangan prestasi atlet serta beberapa agenda olahraga yang menjadi tugas dan tanggung jawab KONI.

“Ini untuk meningkatkan prestasi dan kualitas olahraga, khususnya di event-event berskala nasional dan internasional,” kata Pattiware.

Saat ini, Dispora bersama KONI tengah menyusun regulasi terkait pemberian insentif kepada para atlet, sebagai upaya peningkatan kualitas olahraga.

“Kami sudah mulai menyusun draft untuk pembuatan Ranperda Keolahragaan. Semoga tahun ini sudah bisa diusulkan ke DPRD untuk dibahas menjadi sebuah perda,” katanya.

Ketua KONI Sulsel Ahmad Susanto mengatakan, pihaknya sebenarnya mengusulkan dana hibah tahun ini sebesar Rp27,5 miliar

Ahmad Susanto mengakui bahwa usulan tersebut memang cukup besar mengingat ada perhelatan olahraga tingkat Sulawesi Selatan, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Namun yang disetujui oleh pemkot baru Rp20 miliar. Dia berharap sisanya bisa dianggarkan kembali dalam APBD Perubahan 2022 untuk dialokasikan sebagai bonus atlet berprestasi pada Porprov.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close