Regional

Andi Sudirman Imbau Masyarakat Taat Aturan Mudik

BIMATA.ID, Makassar – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta warga untuk taat aturan mudik Lebaran 2022.

Hal ini disampaikan Sudirman saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (22/4/2022).

Sudirman mengatakan, bahwa tahun ini, pemerintah telah memberikan kebijakan dalam pelaksanaan mudik.

“Olehnya itu, kita tetap harus mengikuti kebijakan-kebijakan dan aturan yang berlaku, seperti cakupan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan 3M,” katanya.

“Untuk seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, tetap jaga kesehatan dan fisik sebelum melaksanakan perjalanan mudik. Serta mentaati aturan dalam berkendara. Tetap jaga aman, imun, dan senantiasa berdoa semoga kita selalu diberi kesehatan dan keamanan dalam menjalankan aktivitas,” tuturnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, bahwa dalam operasi ketupat yang berlangsung selama 12 hari ini melibatkan 4.409 personel itu terdiri dari 2.200 anggota Polri dan 2.100 merupakan gabungan dari instansi.

“Jadi ini adalah operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif, kemudian juga didukung dengan penegakan hukum,” kata Nana.

“Adapun tujuannya adalah terjaminnya, rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, kemudian lebaran dan pascahari raya Idul Fitri kedua, terjaminnya juga, ketersediaan bahan pangan, kita tahu beberapa waktu lalu ada sedikit kendala di masalah pangan,” pungkasnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close