BeritaNasional

Aksi Mahasiswa, Jalan Sekitar Patung Kuda Ditutup Sementara

BIMATA.ID, Jakarta- Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat menutup sementara jalan di Patung Kuda atau tepatnya di silang Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, terkait aksi unjuk rasa dari aliansi mahasiswa, Jumat (1/4/2022).

Menurut  Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta, penutupan jalan bersifat situasional melihat perkembangan yang terjadi di lapangan.

“(Lalu lintas) aman sampai sekarang masih terkendali. Belum ada penutupan. Kita tentatif aja kita lihat situasi nanti,” kata Purwanta saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Peserta aksi berencana melakukan “long march” hingga ke kawasan Istana Negara.

Namun demikian, jajaran petugas Kepolisian akan memasang barikade di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk menghalau agar aksi tersebut hanya dipusatkan di Patung Kuda.

“Mereka tidak boleh (ke Istana) karena ada peraturan 500 meter dari gedung vital tidak boleh demo. Kita usahakan di Patung Kuda saja,” kata Purwanta.

Berdasarkan undangan aksi yang beredar, peserta terlebih dahulu berkumpul di Harmoni, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian, mahasiswa direncanakan melakukan “long march” hingga ke kawasan Istana Merdeka.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close