Bimata

6 Rumah Warga di Pulogadung Hangus Terbakar

BIMATA.ID, Jakarta – Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menyatakan, sebanyak enam rumah hangus dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Rabu (13/04/2022) sekitar pukul 08.51 WIB di pemukiman warga Jalan Taruna RT 12/RW 03, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Keterangan dari warga yang melihat dan mendengar ledakan dari satu rumah​ pemilik agen gas elpiji tiga kilogram yang sedang ditinggal pergi penghuninya,” katanya, Rabu (13/04/2022)Pihaknya menjelaskan, saat kejadian warga sekitar sempat berupaya memadamkan kobaran api. Namun upaya itu gagal  karena api terus membesar sehingga akhirnya melahap enam rumah tinggal.“Saat warga melapor kondisi api sudah merah (besar). Objek yang terbakar enam rumah. Untuk pemadaman kita kerahkan 19 unit mobil pompa berikut 95 personel ke lokasi,” ucapnya.

Gatot mengerahkan sebanyak 19 unit mobil pompa berikut 95 personel ke lokasi untuk memadamkan api.

“Proses pemadaman selesai pada pukul 09.59 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun kerugian materiil akibat amukan si jago merah diperkirakan Rp240 juta,” jelasnya.(oz)

Exit mobile version