BeritaBola

Xavi Hernandez: Aubameyang Adalah Hadiah Jatuh dari Langit untuk Barcelona

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberikan pujian tinggi terhadap Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu dinilai seperti hadiah yang jatuh dari langit untuk tim Catalan.

Barcelona mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang secara gratis dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 lalu.

Kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang dan beberapa pemain baru lain seperti Adama Traore dan Ferran Torres, terbukti meningkatkan performa Barcelona yang sempat terseok-seok di awal musim.

Teranyar, Aubameyang membantu Barcelona mengalahkan Osasuna 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Aubameyang menyumbang satu gol via titik putih pada menit ke-27 sementara tiga lainnya dibukukan Ferran Torres (14′, 21′), dan Ricard Puig (75′).

Satu gol ke gawang Osasuna membuat Aubameyang kini telah melesakan enam gol dalam sembilan pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi.

“Aubameyang adalah hadiah yang jatuh dari langit,” kata Xavi Hernandez dikutip dari ESPN, Senin (14/3/2022).

Xavi Henandez menganggap Aubameyang sebagai striker berkualitas bukan hanya karena produktivitas golnya. Namun sikap profesionalnya saat berlatih.

“Ini bukan hanya [gol] itu cara dia berlatih dan profesionalismenya, dia adalah contoh (semua pemain),” beber Xavi.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close