BeritaBola

.Wayne Rooney Tolak Everton Demi Jadi Manajer Manchester United

BIMATA.ID, Jakarta- Wayne Rooney mengaku sempat menolak tawaran mengisi jabatan pelatih di klub lamanya, Everton. Hal itu dia lakukan demi menggapai mimpi menjadi manajer Manchester United.

Everton dan Manchester United adalah dua klub yang memiliki tempat tersendiri di hati Wayne Rooney. Klub pertama memberinya kesempatan debut di level senior, sementara Setan Merah membuatnya jadi salah satu penyerang terbaik Inggris.

Wayne Rooney saat ini menjabat sebagai manajer Derby County. Di tengah perjuangan menukangi tim kasta kedua Liga Inggris itu, Rooney mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk menjadi manajer Manchester United di masa depan.

“Seluruh alasan saya masuk ke manajemen adalah Manchester United. Saya ditawari wawancara kerja untuk pekerjaan di Everton,” kata Rooney dikutip dari Goal Internasional.

“Saya ingin menjadi manajer Manchester United. Saya tahu saya belum siap sekarang, tetapi saya harus merencanakan semua yang saya lakukan untuk memastikan suatu hari itu akan terjadi,” tambahnya.

Rooney saat ini tengah dihadapkan oleh persoalan besar. Derby County yang tengah jadi klub pesakitan di divisi Championships setelah terkena pengurangan 21 poin dampak dari melangar regulasi profitabilitas dan keberlanjutan klub.

Meski Derby County terlihat hancur lebur dan masih terdampar di dasar klasemen, kinerja Wayne Rooney dinilai tak buruk-buruk amat.

Derby yang sempat memiliki poin -3, kini berangsur-angsur membaik. Mereka untuk sementara mengoleksi 25 poin dari 39 laga.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close