Berita

Wagub Jakarta Tengah Mempersiapkan Sekolah Melakukan PTM 100 Persen

BIMATA.ID, Jakarta – Mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 di ibu kota Jakarta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, tengah mempersiapkan untuk menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen.

“Insya Allah ini kalau pelonggaran sudah dimulai, transportasi bahkan sudah sampai 100 persen. Insya Allah PTM juga akan dimulai sampai 100 persen,” katanya, Selasa (15/03/2022).

Pihaknya juga mengatakan, kendati pihaknya sudah dapat menjamin kesiapan PTM 100 persen, namun aturan tetap berpijak pada peraturan pemerintah pusat lewat SKB 4 Menteri.

“Kami masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbudristek,” terangnya.

Politisi Partai Gerindra juga mengatakan, evaluasi saat PTM 50 persen yang sudah berjalan juga dinilai berhasil. Segala penanganan mitigasi risiko juga dapat dilakukan secara terukur.

“Sejauh ini kan di level 2 kan baik saja. PTM-nya kan masih 50 persen kan dan berlangsung baik,” tutur dia.

Riza juga tak menampik dalam pelaksanaan PTM 50 persen ada penularan kasus, namun hal itu disebut tidak signifikan.

Nantinya, ketika PTM 100 persen dilaksanakan, maka akan dilakukan peningkatan dari sisi pencegahan dan juga penanganan yang lebih tinggi lagi.

“Sejauh ini tidak ada penularan yang signifikan. Namun demikian ini kita sudah mulai 100 persen tentu harus lebih hati hati karena ada potensi penularan,” tungkasnya.(oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close