BeritaCaborOlahraga

Tersingkir Awal di All England 2022, Gregoria Mariska Dikritik Pelatih

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih ganda putri Indonesia yang juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyoroti penampilan Gregoria Mariska Tunjung di All England 2022.

Menurut Rionny Mainaky, Gregoria Mariska Tunjung kurang menunjukkan semangat dan daya juang tinggi dalam ajang di Utilita Arena Birmingham, Rabu (16/3/2022) kemarin.

Gregoria, yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di All England, kandas di babak pertama setelah dipaksa menyerah kepada pebulu tangkis Korea Selatan unggulan keempat An Seyoung 16-21, 4-21.

Rionny menuturkan bahwa anak didiknya itu sebetulnya mampu mengawali gim pertama dengan berani dan meyakinkan untuk bisa unggul sebelum masa interval. Namun Gregoria mendadak kehilangan kepercayaan diri setelah menghadapi reli panjang.

“Setelah terjadi reli panjang dan membuat kesalahan, kepercayaan diri dia mulai hilang. Lalu An Se Young mulai ajak untuk mengikuti pola permainannya, jadi Gregoria bermain ragu-ragu, merasa strategi dan permainan dia tidak jalan dan tidak siap capek. Itu membuat dia tidak bisa bermain all out,” ujar Rionny dalam keterangan resmi PBSI.

Rionny pun berpesan kepada Gregoria untuk meningkatkan daya juangnya di lapangan terutama ketika menghadapi lawan-lawan yang tangguh.

“Untuk melawan pemain dunia yang peringkatnya di atas 10 besar harus kerahkan seluruh kemampuan dan mempunyai motivasi dan daya juang yang tinggi,” tegas Rionny.

“Dia masih terlihat kurang berani dan kalah pada diri sendiri,” pungkasnya.

Ini menjadi kekalahan pertama Gregoria atas An Seyoung dalam pertemuan perdana mereka di turnamen bulu tangkis profesional.

An Seyoung yang kini menempati peringkat keempat dunia itu memang sedang dalam tren positif setelah memenangi tiga turnamen beruntun yang digelar di Bali tahun lalu, yaitu BWF World Tour Finals 2021, Indonesia Open 2021, dan Indonesia Masters 2021, demikian dari Antara.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close