BeritaInternasionalOlahraga

Target Peringkat Satu Dunia, Daniil Medvedev Tampil Maksimal di Miami Open 2022

BIMATA.ID, Jakarta- Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev berkesempatan untuk bisa merebut takhta peringkat satu dunia dari Novak Djokovic. Hal itu dengan cara memenangkan babak perempatfinal Miami Open 2022 dan untuk mewujudkannya Medvedev pun bertekad untuk tampil semaksimal mungkin.

Sekadar informasi, Medvedev baru saja mengalahkan Jenson Brooksby (7-5, 6-1) di babak 16 besar Miami Open 2022, Rabu 30 Maret 2022. Nantinya di perempatfinal, ia akan dihadang oleh Hubert Hurkacz, pada Jumat 1 April 2022 dini hari WIB.

Ambisi yang sangat besar pun datang sebagai pelecut semangatnya. Jika berhasil meredam perlawanan petenis asal Polandia tersebut, Medvedev kembali merengkuhkan diri sebagai peringkat nomor satu dunia.

Namun ada kekhawatiran tersendiri jelang pertandingan nanti. Petenis berusia 26 tahun itu sedikit mendapat gangguan fokus pada pertandingan sebelumnya. Ia pun bertekad untuk memperbaikinya secepat mungkin.

“Saya merasa pertandingan ini (16 besar) tidak cukup pada awalnya, jadi saya mencoba untuk memompa diri saya sendiri,” kata Medvedev dikutip dari Malay Mail, Kamis (31/3/2022).

“Terkadang saya merasa bahwa permainan saya di lapangan tidak terlalu intens. Jadi, saya terus memompa kemampuan saya kali ini,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Medvedev memang berpeluang besar merebut gelar sebagai petenis nomor satu dunia. Hal tersebut dikarenakan pesaingnya, Novak Djokovic sulit mempertahankan tahtanya di puncak.

Bagaimana tidak, Djokovic masih ogah untuk divaksin. Hal tersebut tentu saja berimbas dengan tahtanya, karena kerap kali dilarang untuk mengikuti turnamen.

Dengan jarangnya Djokovic bermain, maka peluang Medvedev pun semakin besar lantaran poinnya terus bertambah seiring mengikuti sejumlah turnamen di awal 2022 ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close