BeritaCaborOlahraga

Target Juara All England 2022, PBSI Berharap dari Tiga Sektor Ini

BIMATA.ID, Jakarta- PBSI mengusung target juara ketika mengirim wakil-wakilnya ke All England 2022. Sebagai salah satu negara kuat di bulu tangkis, Indonesia disebut sudah sepatutnya mencanangkan target tinggi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengatakan bahwa dia berharap seluruh sektor menunjukan kemampuan terbaik di All England 2022.

Kendati demikian, Rionny secara khusus berharap kepada tiga sektor yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri untuk bisa menaiki podium tertinggi di All England 2022.

“Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara. Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri,” tegas Rionny Mainaky dalam rilis PBSI, Selasa (15/3/2022).

Rionny menyebut All England adalah turnamen yang sangat bergengsi. Karenanya, Indonesia pun menurunkan wakil-wakil terbaik di ajang bulu tangkis tertua di dunia ini.

Di tunggal putra, Indonesia menyertakan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Di putri ada Gregoria Mariska Tunjung.

Di ganda putra, terdapat Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari ganda putri, ada eraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara di ganda campuran, terdapat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di luar itu, Indonesia juga masih memiliki wakil non-pelatnas seperti Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti yang dikirim klubnya, PB Djarum ke ajang ini.

“Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya,” sebut Rionny.

Tim Indonesia sudah berkekuatan lengkap setelah wakil-wakil yang bertanding di German Open 2022 tiba di Inggris pada Senin (14/3/2022).

Mereka akan menjajal lapangan pertandingan yakni Utilita Arena Birmingham hari ini, Selasa (15/3/2022) pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

All England 2022 yang merupakan satu dari tiga turnamen BWF World Tour level Super 1000 akan bergulir pada 16-20 Maret mendatang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close