Regional

Tana Toraja Jadi Tuan Rumah Kongres GMKI ke-38 

BIMATA.ID, Makassar – Bupati Tana Toraja Thefilus Allorerung menemui Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (12/3/2022). Tana Toraja jadi tuan rumah Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-38.

Thefilus adalah kepala daerah pertama di Sulsel yang menghadap Andi Sudirman pascadilantik gubernur defenitif oleh Presiden Jokowi.

Kunjungan Theofilus bersama panitia kegiatan terkait agenda Kongres GMKI yang akan digelar di Tana Toraja pada akhir November mendatang.

Theofilus meminta Andi Sudirman jadi pembicara di pada seminar dalam Kongres GMKI tersebut.

“Kami datang ke mari untuk meminta bapak gubernur hadir memberikan sambutan dan dukungan lainnya, serta meminta gubernur menjadi pembicara. Kegiatan ini juga rencananya akan dibuka oleh bapak Presiden Jokowi,” katanya.

Selain itu, Theofilus juga menyampaikan bahwa kegiatan skala nasional yang menjadikan Tana Toraja sebagai tuan rumah tersebut dianggap akan memberi dampak peningkatan kunjungan wisata di Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa memberi nilai tambah bagi jumlah kunjungan wisatawan di Sulawesi Selatan, khususnya di kawasan Toraja.

“Tentu saya kira kegiatan ini bisa mendorong tingkat wisatawan di Toraja,” ujarnya.

Dampak lainnya, kata Sudirman, adalah perekonomian masyarakat juga akan mengalami peningkatan.

Sekedar diketahui, pelaksanaan kongres nasional ini rencananya dihadiri 1.500 orang dari 108 GMKI cabang se-Indonesia.

(HW)

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close