Berita

Selama Bulan Ramadhan Kota Depok Antisipasi Pengemis Musiman

BIMATA.ID, Depok – Kasatpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, mengatakan menjelang Ramadhan atau selama Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri melakukan antisipasi adanya Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di jalan protokol Kota Depok.

“Untuk itu, kami akan melakukan antisipasi dan meningkatkan patroli di sejumlah lokasi yang kerap ditemukan PPKS,” katanya, Selasa (29/3/2022).

Pihaknya juga menjelaskan, keberadaan pengemis musiman atau PPKS pada umumnya mengharapkan sedekah dari masyarakat. Sedekah yang diberikan berupa nasi kotak, sembako dan sejumlah hal lainnya.

“Namun tidak semua, kalau yang bawa anak ada orang sini, dari kampung sebetulnya alasannya mencari pekerjaan, tetapi alasan ke kita mereka juga bilangnya ikut paman atau bibi,” ucapnya.

Lienda mengungkapkan, para PPKS akan meminta sedekah kepada masyarakat dengan memanfaatkan momen Ramadhan dan mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

“Waktu diamankan pendapatan mereka mengaku mencapai Rp300 ribu hingga Rp500 ribu dan mereka berasal dari daerah Jawa,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close