BeritaBola

Segera Dinaturalisasi, Sandy Walsh Sudah Incar Nomor Punggung Idamannya di Timnas Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh ternyata sudah punya bayangan akan memakai nomor punggung 5 jika ia mendapatkan panggilan skuad Garuda.

Proses naturalisasi Sandy Walsh kini sedang diproses oleh PSSI. Dokumennya dikabarkan telah dikirimkan ke kementerian terkait untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia.

Sandy Walsh menceritakan bahwa dirinya sudah menunggu selama lima tahun hingga akhirnya proses naturalisasinya dijalankan oleh PSSI. Ia pun mengaku senang.

“Kurang lebih sudah 5 tahun sejak kontak pertama kali saya soal timnas. Dalam lima tahun itu progesnya terus berjalan. Saya sudah mengunjungi Indonesia dan belajar banyak lagi mengenai budayanya,” kata Sandy Walsh.

“Saya sangat senang ini menjadi kebanggaan tersenidiri untuk semua keluarga saya jika saya bisa bergabung dengan timnas,” sambungnya.

Segera membela timnas Indonesia membuat Sandy Walsh mendapatkan pertanyaan dari netizen berapa nomor punggung yang ingin ia pakai. Hal itu diketahui saat pemain berusia 27 tahun itu berkunjung ke KBRI di Belgia.

Pemain yang kini berkarier di KV Mechelen itu mengatakan ia akan senang jika bisa memakai nomor 5 bersama tim Merah Putih.

“Jika saya bisa dapet nomor 5 dengn senang hati saya terima. Ya itu nomor keberuntungan saya,” ucap pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu dilansir dari kanal YouTube Embassy of Indonesia Brussels yang tayang Senin (14/3/2022).

“Nomor 14 juga bagus, tapi saya suka nomor 5 . Saya lihat (Jordi) Amat juga suka nomor 5. Mungkin saya harus bersaing dengan dia. Tapi bisa pakai jersey timnas saja sudah cukup bagi saya,” tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya pemakai nomor di timnas Indonesia adalah bek potensial milik Persebaya, yakni Rizky Ridho. Sedangkan nomor 14 juga telah dipakai Asnawi Mangkualam yang juga punya posisi sama dengan Sandy Walsh.

Namun, merujuk pernyataan Walsh ia tak akan mempermasalahkan memakai nomor berapa saja di timnas Indonesia.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close