Regional

Roem Undur Diri, Yasir Mahmud Aklamasi di Musorprov KONI Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Yasir Machmud terpilih secara aklamasi dalam Musorprov KONI Sulawesi Selatan yang digelar di Novotel, Jumat (25/3/2022).

Yasir aklamasi setelah rivalnya HM Roem undur diri dari pertarungan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel.

Saat pembacaan surat penguduran diri Roem di depan peserta Musorprov diwarnai hujan interupsi dari pengurus cabor dan KONI daerah soal mekanisme pencalonan ketua yang mengundurkan diri sesuai AD/ART.

Mereka meminta pada pemilihan ketua KONI ke depan sebaiknya ditambahkan aturan bahwa calon ketua KONI yang maju tak boleh mengundurkan diri di tengah jalan.

“Jika hal itu dilakukan maka akan dikenakan sanksi,” kata Ketua Perbasasi Kota Makassar Chandra Samad.

Adi Rasyid Ali yang memimpin sidang mengatakan, pengunduran diri calon ketua tak melanggar AD/ART. Menurutnya, tidak ada yang bisa memaksakan Roem untuk maju jika yang bersangkutan tak bersedia.

Diketahui, dalam pencalonan, Roem menyetorkan dukungan terdiri atas dukungan 44 cabor, 13 KONI daerah masing-masing Bantaeng, Barru, Bulukumba, Luwu,Luwu Utara, Pangkep, Palopo, Sinjai, Takalar, Toraja Utara, Tana Toraja, Sidrap, dan Maros.

Sedangkan Yasir menyetorkan 21 dukungan, terdiri atas 13 cabor dan 8 KONI daerah, seperti Maros, Bone, Selayar, Wajo, Pinrang, Parepare, Enrekang, dan Luwu Timur.

(HW)

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close