KomunitasBeritaNasionalUmum

Presiden Jokowi Ajak Kader FKPPI Sukseskan Program Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta-  Presiden Jokowi memberi dukungan terhadap Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) melalui sambutannya yang disampaikan secara virtual.

Dia menilai, keberadaan FKPPI sangat istimewa sebagai wadah berkumpulnya anak bangsa yang memegang teguh Pancasila, NKRI, UUD NRI 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo (Bamsoet) pun mengapresiasi dukungan dari Jokowi ini. Dukungan tersebut disampaikan dalam acara pelantikan Pengurus Pusat FKPPI 2021-2026 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pontjo Sutowo.

“Presiden Joko Widodo juga mengajak seluruh keluarga besar FKPPI untuk bergerak mewujudkan Indonesia Maju. Ajakan tersebut disambut oleh seluruh kader FKPPI untuk turut terlibat menyukseskan berbagai program pembangunan pemerintah yang Indonesia Sentris,” ujarnya, Rabu (30/03/2022).

Adapun program pembangunan tersebut antara lain menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, serta menyukseskan agenda pemerintah agar tidak lagi mengekspor bahan mentah hasil sumber daya alam untuk mendorong hilirisasi. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia.

Dirinya menjelaskan, keluarga besar FKPPI akan senantiasa berada di garda terdepan dalam menghadapi berbagai gerakan anti toleransi yang mengadu domba suku, ras dan agama. Ia menambahkan FKPPI juga akan berada di garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan yang mencoba memecah belah bangsa.

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan berlandaskan semangat gotong royong dan sikap dasar kecintaan terhadap Indonesia, juga didukung semangat bela negara serta kewajiban menjaga dan setia pada Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI serta Tribrata dan Catur Prasetya sebagai doktrin anggota Polri.

“Untuk menggelorakan semangat bela negara, FKPPI pada tahun depan akan kembali menggelar Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI. Pada Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI yang diselenggarakan Desember 2017, Presiden Joko Widodo turun langsung menjadi Inspektur Upacara,” kata Bamsoet.

“Rencananya pada Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI 2023 ini juga diharapkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo yang kembali menjadi Inspektur Upacara,” imbuhnya.

Bamsoet mengatakan, sesuai kebijakan dan program umum FKPPI 2021-2026 yang disahkan dalam Munas X FKPPI, keluarga besar FKPPI juga akan selalu mewaspadai dinamika perkembangan lingkungan strategis. Serta berbagai potensi kemungkinan ancaman bagi bangsa dan negara.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close