HeadlineInternasional

Prabowo Hubungi Menhan Rusia, Minta Evakuasi WNI di Ukraina Aman

BIMATA.ID, JAKARTA — Pemerintah Republik Indonesia terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah Rusia dalam pertempuran melawan Ukraina.

Koordinasi dan komunikasi melalui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan Menteri Pertahanan Rusia terkait evakuasi warga negara Indonesia yang berada di Ukraina.

“Menteri Pertahanan selalu kontak dengan Kementerian Pertahanan Rusia, selama proses pemulangan WNI dari Ukraina,” kata Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI Muhammad Herindra dalam keterangan pers secara virtual, Kamis (3/2/2022).

Dia menyebutkan bahwa Komunikasi dengan pihak Pemerintah Rusia dimaksudkan agar proses evakuasi WNI berjalan dengan aman sehingga warga negara Indonesia yang akan kembali ke Indonesia terjamin keamanannya.

“Agar proses evakuasi yang dilaksanakan selama ini berjalan dengan aman sehingga warga negara Indonesia akan tetap terjamin keamanannya,” lanjutnya.

Sebelumnya diketahui bahwa sebanyak 83 warga negara Indonesia dari Ukraina akhirnya tiba di Indonesia pada Kamis (3/3/2022) sekitar pukul 17.12 WIB.

Mereka tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Selain itu, dalam penerbangan tersebut juga ikut turut serta beberapa warga negara Ukraina yang merupakan keluarga dari hasil perkawinan campuran dengan warga negara Indonesia.

Adapun rincian penumpang yang datang terdiri dari 12 pria, 50 wanita, 17 anak, dan 4 orang ekspatriat.

 

Tulisan terkait

Bimata
Close