Politik

PP Pira Bantu Korban Banjir di Kota Serang

BIMATA.ID, Serang — Pimpinan Pusat Perempuan Indonesia Raya ( PP Pira) menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kota Serang, Provinsi Banten.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan, alas tidur, dan kebutuhan bayi dan anak.

Dalam penyaluran bantuan tersebut Ketua Umum PP Pira, Sumarjati Arjoso didampingi anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah 8 Novita Wijayanti, dan anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Serang, Fraksi Gerindra, Encop Sopia serta sejumlah pimpinan dan kader PIRA.

Ada dua lokasi korban banjir yang dikunjungi PIRA di Kota Serang yaitu Lingkungan Mangga Dua dan Lingkungan Kebon Sayur, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang dan Lingkungan Keganteran, Kelurahan Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Sumarjati mengatakan, PIRA memiliki kepedulian pada korban bencana banjir dan selalu tergerak turun untuk membantu. Tidak hanya di Kota Serang, melainkan juga ke lokasi-lokasi bencana di seluruh Indonesia.

“Kami kesini, sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana,” ujar Sumarjati, dalam keterangan yang diterima redaksi Bimata.id, 6 Maret 2022

Sumarjati berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban banjir sehingga lebih kuat dalam menghadapi musibah sampai keadaan normal kembali.

“Mudah-mudahan bisa membantu meskipun tidak sepenuhnya,” ujarnya.

Sementara Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah 8 sekaligus Penasihat PP Pira, Novita Wijayanti mengatakan, PP Pira datang kesini untuk melihat dan menyapa serta saling menguatkan dengan para korban banjir di Kota Serang.

“Mungkin tidak bisa menyelesaikan seluruh masalah, tetapi kita memiliki kepedulian terhadap sesama,” ujar Novita Wijayanti.

Meski bukan daerah pemilihannya, dirinya datang ke Kota Serang sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena bencana.

Selanjutnya, Anggota DPRD Provinsi Banten, Encop Sopia mengatakan, kunjungan PP Pira ke Kota Serang dalam rangka membantu meringankan beban para korban banjir di Kota Serang. Dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada PP Pira yang sudah membantu para korban banjir di Kota Serang.

“Saya sebagai warga Kota Serang yang kebetulan dewan dari Fraksi Gerindra sangat menyambut baik atas kedatangan PP Pira,” ujar Encop.

Encop mengatakan, karena korban banjir banyak yang perempuan dan anak maka bantuan yang diberikan berupa kebutuhan perempuan dan anak seperti celana dalam, popok bayi, pembalut, makanan bayi, dan pakaian layak pakai.

“Intinya kita semua berduka dan peduli, walaupun kita tidak bisa mengatasi semua persoalan secara keseluruhan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Lurah Kotabaru, Muchti Rizal, SE mengungkapkan bahwa Kotabaru merupakan kelurahan terparah di bencana banjir Selasa (1/3/2022) lalu. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada PP PIRA atas kepeduliannya kepada warga Kotabaru.

“Ini adalah salah satu kepedulian terhadap masyarakat saya, apapun jenis bantuannya saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan semangatnya kepada masyarakat saya,” ujar Muchti Rizal

 

Tulisan terkait

Bimata
Close